Selasa, 24 Februari 2009

The Power of LOGO

The Power of Logo

Selamat datang lagi di postingan saya yang kali ini............

Setelah sudah cukup lama menghilang dari dunia blogger (
selama hampir 3 minggu lah hehe),
akhirnya saya kembali lagi dengan suatu fenomena baru yang inovatif dan juga yang pastinya ditunggu2 oleh para pembaca yang terhormat dan terkasih (
kayak pidato dimana gitu hahaha)

Oh iya buat BABY TALK versi 2 nye... kite lanjutin laen kesempatan... hehe

Kemaren2 sempet bingung dalam beberapa hari2 cari ide buat postingan baru ini... Mau nulis APA? DIMANA? BAGAIMANA? KENAPA? dll
bener2 lagi kehabisan supply ide (lagi nga ada subsidi ide dari pemerintah neh... hehe)

Mungkin Anda sering bertanya2 tentang hal yang satu ini....????

Apakah Anda pernah melakukan hal di atas yang bercetak merah tersebut???

(
saya yakin saat ini Anda sedang bingung dan bertanya2........ so intinnya Anda sudah bertanya2 dalam hati ketika membaca ini hahahaha)

Sesuai dengan judulnya neh... Kali ini kita akan membahas tentang DESIGN dan kali ini saya akan membahas tentang beberapa logo product terkemuka di pasaran.

Yang pasti logo2 product yang akan saya bahas kali ini merupakan para "PREMAN PASAR" di bagiannya masing2 (maksudnya product ini yg megang pasaran, gitu lohhh....)


Kite mulai dari yang ringan2 aje yeh..... (kok gua jadi betawi yeh ngomongnye.. hehe)

Kali ini suatu product Sport yang kalo ngeliat logonya pasti semua pada tau.......
kalo di bilang POWER OF LOGO beneren deh.. nga salah lagi

salutt buat logo yang satu ini..... (kalo bisa 2 jempol kaki gue angkat tp sayangnya susah juga hahaha)


so simple but punya kekuatan magnet buat narik mata2 manusia untuk memiliki product yang satu ini....... ampir logo yang satu ini di tempel di mana2 (terutama yang dipake ama kite2 ini)


Ini dia si NIKE (di bacanya "naik", bukan "turun" yah hahaha)



Logo NIKE yang punya ciri khas dengan lengkungan artistik di bagian sudut kiri bawah ini dan ujungnya lancip membentuk suatu tekstur sporty dan kuat........

Padahal bisa kita liat dari logo ini........ (anak di bawah umur pun bisa menggambarnya dengan sangat mudah.... hehehe)

Bagaimana saya bisa bilang logo ini punya kekuatan yang dahsyat, apakah Anda kurang percaya dengan pertanyaan saya ini???? Nah saya kasih sebuah contoh yang sangat simpel Yuukkk kita liat sama2, perhatikan dengan seksama dengan posisi kedua mata terbuka....

Misalnya saya punya sebuah baju / T-shirt merah polos di bawah ini :



Harganya kira2 mencapai Rp 30.000 an

Lalu bagaimana ketika saya berikan sebuah logo NIKE di T-shrit di atas ini.......




Dengan kekuatan LOGO NIKE harganya menjadi Rp 200.000 an


Bayangkan begitu hebatnya sebuah coretan kecil mengubah harga sebuah product

hanya dengan menambah sedikit biaya buat menambah logo bisa membuat harga T-shirt di atas menjadi berlipat ganda.........


So, hari ini kita belajar bahwa tidak semua hal kecil selalu kalah dengan hal yang besar.... Ukuran bukanlah suatu takaran pasti kekuatan

Justru melalui hal2 kecil tersebut tersimpan sebuah kekuatan yang besar yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya...........


to be continiued

(biar penasaran gitu para pembacanya... hehe jgn lupa baca postingan yg laen jg, nga kalah menarik deh.... PROMOSI = MODE ON)


"THE POWER OF LOGO" by Dody Viles

6 komentar:

Linda mengatakan...

wahhh...bener banget niy...
hal2 kecil tersimpan sebuah kekuatan yang besar....nice artikel sob...

Dody Viles mengatakan...

iya2 thanx buat first commentnya... hehe

Unknow mengatakan...

Hmmm,,,,,,Rakyat Indonesia masih bangga make produk luar ya,,,,, T_T

Luciana mengatakan...

Bner banget deh viles....KArena ntu barang mangga dua ma barang2 nike ga bda jauh yagh....Karena logo kecil bgt, jdi berkali2 lipat,hwhwhwhhw

Trade and economic issues mengatakan...

NIce :):)^O^^O^ http://moneysmakings.blogspot.com/

Other Side mengatakan...

Hi, drop :) nice with long weeked :) http://baganbatublog.blogspot.com/ http://panangian.blogspot.com/